Unjuk Prestasi di Ajang WISPO 2022, Tim MAN ICT Bawa Pulang Bronze Medal

Tanah Laut (MAN ICT) - Berbuah manis, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) berpartisipasi pada ajang internasional yang diselenggarakan Indonesia Scientific Society (ISS), yakni World Innovative Science Project Olympiad (WISPO) tahun 2022.



Tim yang terdiri dari Muhammad Rafly Shiddieq dan Dimas Tria Putra Nitomo berhasil membawa pulang Bronze Medal yang diumumkan secara langsung 18 Desember 2022 di gedung Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, dibimbing guru sains MAN ICT Fitriani.

"Sebelum keberangkatan, kami sudah mempersiapkan apa saja yang akan ditampilkan dan dipresentasikan. Alhamdulillah berkat binaan guru pembimbing dan pastinya dukungan dari keluarga madrasah, bronze medal berhasil kami raih," ucap Rafly.

Kepala MAN ICT Hilal Najmi, mengungkapkan rasa bangganya karena siswanya dapat bersaing dengan berbagai negara. "Luar biasa, selamat dan sukses untuk tim. Selalu semangat tingkatkan prestasi dan jaga kekompakkan," ujarnya.

Mengusung projek berjudul  "Characterization Of Loksado Cinnamon as an Alternatif For Cancer Treatment", tim menampilkan bagaimana bentuk, proses dan penggunaan kayu manis dari Loksado yang dapat menjadi alternatif pengobatan kanker.

Para peserta mendapatkan stand untuk menunjukkan karyanya masing-masing yang dapat dilihat oleh juri dan pengunjung dari berbagai negara.

Sumber : kalsel.kemenag.go.id


Terbaru